KPK Tangkap Tangan Pengusaha Daging

KPK Tangkap Tangan Pengusaha DagingKOMPAS/LUCKY PRANSISKAKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu dari tiga orang yang ditangkap tangan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (29/1/2013) malam adalah pengusaha ekspor impor daging.
Sumber di KPK menyebutkan, pria berinisial A tersebut adalah pengusaha dari PT Indoguna Utama. Perusahaan tersebut diketahui beralamat di Jalan Taruna No 8, Pondok Bambu, Jakarta Timur.
Ia ditangkap bersama seorang perempuan muda berinisial R serta sopir A yang berinisial S di Hotel Le Meridien, Jakarta. Belum diketahui peran R, perempuan yang mengenakan baju berwarna biru dan rok berwarna serupa, saat tiba di KPK. Ketiganya diduga akan melakukan penyuapan.
Petugas KPK menemukan tumpukan uang lembaran Rp 100.000 dalam dua kantong plastik putih bersama ketiganya. Selain itu, terdapat dua buku tabungan.
Penangkapan A sekaligus membenarkan informasi yang menyebutkan terjadinya penyegelan atas sebuah kantor perusahaan swasta di Jalan Taruna, Pondok Bambu, Jaktim. Seorang rekan A bernama Leonardo pada dini hari tadi mendatangi KPK untuk mendapatkan konfirmasi seputar penyegelan tersebut.

Comments